twitter



Read The English Version
Patung Liberty di Negara Amerika merayakan ulang tahunnya yang ke-100 di tanggal 28 Oktober 1986. Negara Perancis memberikan patung ini kepada Amerika pada akhir abad ke-19. Patung ini merupakan patung perunggu dari Dewi Kemerdekaan yang disajikan sebagai hadiah untuk seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan untuk mengekspresikan pengakuan persahabatan internasional antara kedua negara.


Pematung bernama Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eiffel (desainer Menara Eiffel) ditugaskan untuk merancang sebuah patung pada tahun 1876 untuk memperingati satu abad Deklarasi Kemerdekaan Amerika. Patung tersebut merupakan upaya atas Amerika dan Perancis dalam persahabatan internasional antar kedua belah pihak. Dan disepakati bahwa rakyat Amerika bertanggung jawab untuk membangun alas sebagai pijakan kaki patung, dan orang-orang Perancis yang bertanggung jawab atas pembuatan Patung dan perakitan.

Dengan tinggi 46 meter dan berat 204 ton, Patung Liberty berdiri setinggi 46 meter di atas tanah. Dalamnya diisi oleh rangka baja, sementara bagian luarnya terbuat dari plat tembaga. Rangka baja Patung Liberty, dibuat dan dirancang oleh Gustave Eiffel, yang juga merancang dan membangun Menara Eiffel.

Pembangunan alas selesai pada bulan April 1886 dan patung pun selesai di Perancis pada bulan Juli, 1884 dan patung itu dikemas ke dalam 214 peti. Patung tersebut tiba di New York Harbor pada bulan Juni 1885. Patung ini dirakit kembali di GWK selama empat bulan. Pada 28 Oktober 1886, Patung Liberty diresmikan di depan ribuan penonton.

Patung Liberty yang Mencerahkan Dunia, lebih dikenal sebagai Patung Liberty (Patung Kebebasan) . Ini adalah patung raksasa yang terletak di Pulau Liberty, di muara Sungai Hudson, tepatnya di pelabuhan kota New York , Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun, Patung Liberty telah menjadi salah satu simbol paling terkenal dari Amerika Serikat di seluruh dunia yang telah melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari penindasan, demokrasi dan persahabatan internasional melambangkan. Dan sekarang menjadi simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran, dan orang-orang Amerika yang baru kembali pulang ke negara asalnya.

Dan akhirnya pada tahun 1984 Patung Liberty menjadi salah satu dari daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

0 komentar:

Posting Komentar