twitter



Mungkin postingan yang saya sajikan kali ini memang agak sepele bagi kalangan Blogger yang telah malang melintang di dunia cyber ini. Namun, saya pikir postingan saya ini cukup berguna dan membantu para blogger newbie alias blogger amatiran karena kerap kali muncul pertanyaan tentang berbagai macam cara atau jalan pintas guna mempermudah dan menyingkat waktu kita dalam mengeksplor blog seperti contohnya yang akan saya share kali ini. Nah, langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mudah, cepat dan efisien dalam mencari kode HTML di bagian Edit HTML
saat kita hendak mengedit template blogger atau hendak menambahkan script/kode di template tersebut.


Mencari kode html di template blogger memang sulit dan cukup menjadi kendala untuk kita dalam urusan edit meng-edit. Namun setelah anda membaca postingan saya ini, saya yakin hal tersebut tidak akan menjadi penghalang lagi bagi anda.

Saat anda hendak mencari sebuah kode dengan cepat silahkan gunakan cara di bawah ini:
Masuk ke 
Template > Lanjutkan > Tekan tombol Ctrl + F secara bersamaan
Kemudian akan muncul sebuah kolom kecil persegi panjang.
#Kolom pencarian tersebut memiliki perbedaan tempat saat muncul tergantung browser yang anda gunakan. Bisa muncul di bagian atas sebelah kanan atau kiri atau sebaliknya.

Apabila kolom tersebut sudah muncul maka tuliskanlah kode yang ingin anda temukan di dalam kolom pencarian tersebut lalu tekan Enter.

Tadaaaa, . . . Maka akan segera muncul kode berwarna yang anda cari dalam kotak Edit HTML

0 komentar:

Posting Komentar